Tarekot, Wisata Murah Dan Dekat

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Taman rekreasi kota Malang atau biasa disingkat tarekot, merupakan salah satu tujuan wisata termurah dan terdekat di kota Malang. Ya dibilang dekat karena tarekot terletak tepat di pusat kota Malang yaitu di belakang kantor balai kota Malang, dan tidak jauh dengan kantor Dinas Sosial Kabupaten Malang.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tarekot merupakan wisata yang murah karena tidak memungut biaya alias gratis. Meskipun murah, tarekot memiliki beberapa sarana hiburan, kuliner, maupun sarana bermain anak. Sarana hiburan misalnya, terdapat beberapa koleksi flora dan fauna. Layaknya taman hiburan lainnya, tarekot juga memiliki kuliner atau tempat makan untuk para pengunjung yang berbentuk stand-stand. Begitu pula dengan taman bermain anak, para pengunjung yang datang bersama sang buah hati, tak perlu ragu untuk mencari area play ground, karena di tarekot sudah tersedia dan terdapat beberapa jenis mainan anak.

Ketika memasuki tarekot, mata pengunjung akan dimanjakan dengan sebuah area satwa fauna, yang didalamnya terdapat beberapa macam jenis burung. Salah satunya adalah burung merak. Burung merak terkenal dengan bulu yang cantik. Di tarekot, ada sekitar lima burung merak, tetapi hanya satu yang memiliki bulu yang panjang dan cantik. Supaya bisa melihat keindahan burung merak itu, pengunjung harus sabar menanti momen saat burung elok itu membuka lebar ekornya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Berpindah dari kandang burung merak, pengunjung bisa menikmati pemandangn fauna lainnya, disebelah kanan, terdapat area ayam kalkun, burung kakak tua, dan burung hantu. Ketika mendekati area itu, pengunjung akan dikagetkan dengan suara burung kakak tua yang super besar dan nyaring. Kebanyakan anak-anak yang bermain di situ, suka meniru atau mengganggu burung itu sehingga burung tersebut terus mengeluarkan suara yang lebih keras dan lebih nyaring lagi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Disamping burung yang super ribut itu, ada satu burung yang sangat pendiam, ya burung hantu. Tidak seperti burung kakak tua yang memiliki banyak penghuni dalam kandang, burung hantu hanya seorang diri di sarangnya. Oleh sebab itu ia memilih berdiam dan menyendiri. Eeiits . . meskipun pendiam, jangan skali-skali terlalu dekat dengan kandang burung itu, karena telah terpampang di depan kandang, Hewan Liar, jangan terlalu dekat.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sama halnya dengan ayam kalkun, meskipun banyak penghuni di dalam kandang dengan berbagai macam spesies, ayam kalkun tetap memiliki sifat diam dan tenang. Mungkin karena umur beberapa ayam kalkun sudah cukup tua, dan yang lainnya menghormati penghuni kandang yang lebih tua hehehe . .. .

Setelah puas menjajaki fauna, pengunjung bisa langsung ke tempat istirahat, ataupun tempat bermain anak. Atau yang merasa ‘kampung tengahnya’ sudah memanggil, bisa langsung menjajaki stand-stand makanan yang tersedia dia area taman (DSL)

Iklan